Ulasan Nintendo Switch OLED

Sejak Nintendo Switch OLED diperkenalkan secara resmi, banyak keraguan muncul dalam hal ini, terutama tentang apakah layak untuk membuat lompatan dari model dasar yang diluncurkan pada 2017 dan seterusnya. Perusahaan asal Jepang tersebut berupaya menyajikan beritanya dengan video penjelasan yang memperjelas bahwa OLED tidak hanya hadir untuk menghadirkan layar yang lebih baik, namun kebaruannya cukup besar untuk bisa membuat lompatan. Jika hari ini Anda masih ragu tentang apakah layak membeli model OLED Nintendo Switch, berikut adalah analisis kami tentang konsol sehingga Anda dapat mengetahui dengan jelas apa yang diusulkan karena kami telah memilikinya di tangan kami selama seminggu terakhir.

Peningkatan kualitas dalam sensasi yang sudah dikenal

Jelas, salah satu poin yang paling menonjol dari Nintendo Switch OLED – mungkin yang paling menonjol – adalah kualitas gambar yang ditawarkan oleh layar baru. Ini adalah alasan paling penting untuk membuat lompatan ke versi ini, meskipun bukan satu-satunya. Kualitas layar OLED di depan LCD konsol dasar menjadi gamblang segera setelah mesin dihidupkan, yang sudah memungkinkan Anda untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang akan dapat Anda alami segera setelah Anda memulai permainan pertama. Mungkin terdengar berlebihan mengatakan seperti ini, tetapi Anda harus mencobanya untuk mengetahui: pada awalnya dapat menghasilkan penolakan karena Anda tidak berpikir bahwa lompatannya cukup, tetapi ketika Anda bermain dengan OLED, Anda tidak ingin kembali ke model sebelumnya. Dan itu selalu menjadi berita bagus.

Yang terbaik dari semuanya, sensasi dengan konsol sangat familiar sehingga Anda hampir tidak akan melihat perubahan dalam rasa, berat, atau cara Anda memainkannya. Seperti yang mungkin Anda ketahui sekarang, meskipun beratnya beberapa gram lebih, Nintendo Switch OLED telah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat ditelusuri secara praktis ke model dasar, dengan perbedaan besar bahwa sekarang layarnya adalah 7 inci, bukan 6,2 itu. Nintendo Switch sejak diluncurkan pada 2017. Dengan ini dan meskipun resolusi dipertahankan, ada efek kedalaman yang lebih besar, tanpa tepi hitam yang menjadi ciri konsol yang telah kami nikmati selama empat setengah tahun. Bahkan, saya harus mengatakan bahwa saat ini hampir menjengkelkan untuk kembali ke margin yang memotong layar dan mengerdilkan gambar. Ini adalah apa yang Anda harus terbiasa dengan kualitas yang lebih tinggi.

beralihlah kamu

Untuk apa perubahan layar ini diterjemahkan? Dalam lompatan yang signifikan dalam kualitas gambar, seperti yang belum pernah Anda lihat sejauh ini di Nintendo Switch. Jika Anda berpikir bahwa The Legend of Zelda: Breath of the Wild atau Super Mario Odyssey tampak hebat di Nintendo Switch, ketika Anda merasakan kualitasnya di OLED, Anda tidak akan pernah melihatnya sama lagi. Dalam perbandingan visual, OLED akan selalu menjadi pemenang, karena margin layar yang lebih besar dan karakteristik teknologinya, membuat warna lebih hidup, pencahayaan lebih tajam, dan semuanya terlihat jauh lebih indah daripada sebelumnya. Pengalaman sensasional yang memasuki mata Anda sejak saat pertama dan ketika Anda menjauh darinya, Anda hanya tahu sedikit. Tanpa ragu, awal dari pesona yang dimiliki Nintendo Switch OLED. Tak perlu dikatakan bahwa semua ini paling baik dialami dalam mode portabel, karena untuk melakukannya dalam mode desktop Anda akan memerlukan televisi dengan layar OLED atau QLED.

Dukungan ke level lain dengan lusinan opsi

ganti soporte kamu

Salah satu aspek dengan peningkatan yang jelas sehubungan dengan model dasar Nintendo Switch adalah dukungannya untuk menggunakannya dalam mode desktop dengan Joy-Con yang terpisah dari konsol. Nah, perusahaan Jepang telah menyadari semua kritik yang diterima dalam hal ini dan model OLED lebih dari memenuhi apa yang diharapkan dari dukungan fleksibel dan lunak yang memungkinkan konsol ditempatkan di posisi yang berbeda, tergantung pada apakah Anda menemukan diri Anda duduk di kursi, berbaring di sofa atau di mana pun Anda berada. Selain jauh lebih tahan, karena ini bukan lagi pin sederhana di salah satu sisi, tetapi strip yang didedikasikan untuk seluruh lebar konsol, ini jauh lebih mudah digunakan, kokoh dan kompak terhadap semua jenis permukaan. . Banyak pekerjaan yang telah dilakukan dengannya.

Saya telah mencoba mode ini di berbagai posisi dan sudut pandang dan semuanya sangat memuaskan. Selain itu, layar OLED juga berhasil memberikan nilai tambah dalam mode ini, karena layar LCD matte dari model sebelumnya terkadang menghasilkan pantulan yang mengganggu tergantung pada situasi di mana Anda berada, sesuatu yang dihilangkan dalam model baru ini. Jika ada masalah dengan struktur konsol, itu adalah bahwa, dalam mode desktop ini, masih menjadi masalah besar untuk memuat konsol saat sedang digunakan, karena port terus berada di bagian bawah, yang membuat prosesnya sangat sulit. . arsitektur konsol asli tidak meninggalkan ruang untuk banyak embel-embel dalam hal ini, jadi Anda lebih baik memiliki baterai dengan otonomi yang cukup untuk sesi permainan Anda. Omong-omong, baterai yang tahan lama sangat mirip dengan model aslinya, hanya sedikit perubahan di sini.

Audio yang ditingkatkan tanpa terlalu banyak embel-embel

Aspek lain yang disorot Nintendo dalam presentasi model OLED adalah peningkatan audio, meskipun tidak ditentukan dalam arti apa. Harus saya akui bahwa konsol baru ini memiliki suara yang lebih imersif dibandingkan model sebelumnya, meski tanpa terlalu banyak embel-embel. Ini adalah peningkatan yang hampir tidak terlihat di banyak momen, jadi Anda harus memperhatikannya dengan cermat dan membandingkannya secara langsung dengan model 2017 sejauh ini, jadi jangan berharap ada perubahan radikal dalam audio OLED. Namun, sejumput peningkatan itu selalu disambut baik dan tentunya game di masa mendatang akan membuat Anda memanfaatkan maksud suara surround yang dimaksud. Yang jelas, baik dalam mode portabel maupun mode televisi, suara mesin tampak hebat, sesuatu yang sudah terjadi pada model sebelumnya, semuanya dikatakan.

Penyimpanan yang lebih besar dan port LAN, detail yang melengkapinya

beralih dok oled

Masalahnya tidak berhenti di situ, tetapi Nintendo Switch OLED juga hadir disertai dengan perbaikan kecil yang tidak luput dari perhatian. Yang paling menonjol dari semuanya adalah kapasitas penyimpanan yang lebih besar, sesuatu yang dikritik keras sejak 2017 saat peluncuran konsol asli dan yang praktis terpaksa membeli kartu memori tambahan untuk dapat menyusun katalog game digital yang layak tanpa harus menghilangkan beberapa program untuk memberi jalan bagi orang lain. Pada kesempatan ini, perusahaan asal Jepang tersebut ingin memenuhi keinginan pengguna dengan menggandakan memori dari 32GB awal menjadi 64GB saat ini. Peningkatan substansial jika pilihan Anda adalah membuat perpustakaan digital dan jika, selain itu, Anda sudah memiliki kartu SD, sekarang Anda akan memiliki ruang tambahan untuk game terberat.

Di sisi lain, elemen kunci lain dari konsol belum disebutkan: dok. Tidak banyak perubahan pada strukturnya, namun ada sosok kunci di dock baru ini, yang tak lain adalah port LAN. Nintendo Switch OLED telah melayani untuk memenuhi permintaan penggemar yang paling kuat selama empat tahun ini Switch telah ada di pasar dan telah lebih dari terpenuhi di sebagian besar dari mereka. Saat ini saya belum dapat melakukan tes sebanyak yang saya inginkan, tetapi sensasi pertama positif dan semuanya menunjukkan bahwa masalah konektivitas serius yang dialami konsol di tahun-tahun ini akan diatasi dengan port baru ini, terutama meningkatkan stabilitas, dan memungkinkan Anda untuk menikmati mode online yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman.

Sisa dermaga tetap persis sama, kecuali untuk detail kecil yang mungkin tidak diperhatikan, tetapi itu layak untuk disebutkan. Dengan OLED, Nintendo juga telah memikirkan semua pengguna yang melaporkan kepanasan dalam mode televisi dan menyebabkan konsol bengkok karena terkena panas. Sekarang, dok memiliki lebih banyak pendinginan sehingga panas mengalir dan dapat dikeluarkan dengan lebih baik, mencegah masalah ini berlanjut. Tentu saja, masih terlalu dini untuk dapat melakukan analisis menyeluruh dalam hal ini, tetapi jika pendinginan telah ditingkatkan, itu akan selalu menjadi kabar baik.

Kejutan yang menyenangkan bagi mata dan sentuhan

beralihlah kamu

Keraguan yang mungkin ada dengan peluncuran Nintendo Switch OLED telah diselesaikan dengan catatan kontak dengan mesin. Saya harus mengatakan bahwa saya termasuk dalam kelompok orang yang berpikir bahwa lompatan kualitatif tidak cukup untuk mengubah dari model dasar ke model OLED, tetapi karena saya memilikinya di tangan saya, tidak mungkin bagi saya untuk kembali ke Nintendo Switch sebelumnya. Bermain dengan model ini melakukannya dengan kemegahan maksimum yang dapat dicapai oleh konsol hybrid Nintendo saat ini dan itu adalah kegembiraan yang nyata. Pengalamannya sangat bermanfaat, terutama untuk mata, tetapi juga untuk disentuh dan dalam semua situasi yang memungkinkan Switch untuk bermain dengannya. Tanpa ragu, kejutan yang menyenangkan jika Anda mencoba Anda tidak akan mau melepaskannya.

Author: wpadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published.