World of Warcraft menghapus frasa genit dan lelucon “ketinggalan zaman” lainnya

World of Warcraft menghapus frasa genit dan lelucon lainnya "usang"

Sylvanas di World of Warcraft: Shadowlands.

Masih harus dilihat apakah tuduhan diskriminasi dan pelecehan yang sangat serius di dalam Blizzard akan memiliki konsekuensi dalam beberapa permainan mereka dan, akhirnya, memang demikian. Untuk saat ini, perusahaan telah menghapus lusinan frasa dari World of Warcraft yang dapat ditafsirkan sebagai tidak pantas karena konotasinya, apakah itu lelucon genit atau lelucon “ketinggalan zaman”.

Secara khusus, dialog yang dihilangkan berkaitan dengan emot / lelucon dan / flirt yang dapat dilakukan oleh pemain World of Warcraft. Hal ini menyebabkan karakter Anda mengucapkan frasa acak berdasarkan ras dan jenis kelamin mereka, yang sudah menunjukkan bahwa banyak dari frasa tersebut dapat dianggap tidak pantas karena berbagai alasan di luar konotasi seksual. Jika ada sekitar 500 frasa yang tidak pantas ini di semua karakter sebelum pembaruan, sekitar 15% telah dihapus. Ini adalah 30 “lelucon” dan 43 “pujian”.

Sementara itu terus diselidiki oleh negara bagian California sendiri dan agen federal lainnya di Amerika Serikat, Activision-Blizzard mencoba dengan segala cara untuk menunjukkan dirinya sebagai perusahaan yang inklusif baik untuk pekerja dan penggunanya. Sama seperti dia mencoba membersihkan citranya dan meninggalkan skandal. Itulah sebabnya dalam pengumuman pertama untuk Call of Duty: Vanguard, angsuran baru dari seri ini, kami bahkan tidak melihat logo Activision. Cobalah untuk tidak membiarkan masalah memercikkan merek bintang Anda.

Saat ini kita tidak tahu bagaimana masa depan Activision-Blizzard, jika tindakannya akan memiliki konsekuensi bagi perusahaan dan game-nya, salah satu produsen World of Warcraft telah pergi, tetapi tentu saja perubahan ini diterima dengan baik oleh komunitas pemain dan bantu membuat dunia Azeroth menjadi tempat yang tidak terlalu beracun dan lebih inklusif. Beberapa frasa menggoda ini berusia hingga 10 tahun, mereka tampaknya tidak terlalu hormat.

Tanggal rilis: 02/11/2005

Author: wpadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published.