PlayStation menjelaskan alasan pembelian BluePoint Games

Kemungkinan ini sudah lama diimpikan. Faktanya, hanya sedikit orang yang terkejut dengan berita tersebut, mengingat kolaborasi erat yang mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Tapi bagaimanapun, pembelian BluePoint Games oleh PlayStation akhirnya resmi. Bahwa fakta ini telah terjadi sepenuhnya logis, meskipun, jika beberapa orang meragukan alasannya, PlayStation yang sama telah menjelaskan mengapa hal itu dilakukan dengan BluePoint Games.

Pernyataan ini disampaikan oleh Hermen Hulst, kepala PlayStation Studios, kepada tim IGN AS. Antara lain, Hulst telah menjelaskan bahwa dapat dikatakan bahwa “BluePoint tahu PlayStation lebih baik dari dirinya sendiri”, dan bahwa persatuan ini akan memungkinkan BluePoint “memiliki semua sumber daya yang dapat mereka tawarkan” di pihak PlayStation, mampu untuk menekankan segala sesuatu yang ingin berbuat lebih baik, apakah itu mengembangkan dunia baru atau menciptakan karakter yang menarik. Tentu saja, akuisisi tersebut dianggap sebagai keinginan besar dari pihak Sony.

Adapun BluePoint Games, presidennya Marco Thrush menekankan bahwa ‚Äúsangat menyenangkan bekerja dengan PlayStation selama ini. Tidak ada orang lain yang ingin kami ajak bekerja sama, jadi kami memulai percakapan dengan mereka dan semuanya mulai mengalir. Tidak ada keraguan bahwa perusahaan, yang dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan pekerjaan yang baik dengan remake seperti Shadow of The Collosus atau Demon’s Souls Remake, juga sangat puas dengan serikat pekerja.

Dalam beberapa tahun terakhir kami telah menyaksikan bagaimana Sony dan Microsoft ingin memperkuat industri dengan mengakuisisi studio baru, meskipun mereka telah menunjukkan tren yang berbeda. Sementara Microsoft meraih sukses besar dengan mengakuisisi Bethesda raksasa dan merencanakan langkah besar lainnya, Sony telah memilih untuk mengakuisisi studio yang tidak terlalu besar yang telah menjalin kerjasama erat dalam beberapa tahun terakhir, seperti Insomniac Games, Housemarque, atau sekarang Bluepoint Games. Juga, dengan mempertimbangkan bahwa mereka masih berniat untuk membeli lebih banyak studio, perlu untuk mengamati gerakan apa yang akan dilakukan PlayStation dalam hal studio yang berkolaborasi.

Author: wpadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *